Kode Lelang 4724041
Nama Lelang Pengawasan Peningkatan Jalan Bolakme - Kelila - Bokondini (167)
Rencana Umum Pengadaan
Kode RUP Nama Paket Sumber Dana
17723456 Pengawasan Peningkatan Jalan Bolakme - Kelila - Bokondini (167) APBD
Tanggal Pembuatan 05 Juni 2018
Lingkup pekerjaan Pengawasan Jalan adalah mengawasi pekerjaan Jalan agar berjalan efisien dan efektif serta sesuai dengan desain dan speksifikasi yang digunakan sebagai dasar pelaksanaan. 1 Menyusun Rencana Mutu Kontrak RMK Pengawasan sesuai dokumen kontrak pekerjaan konstruksi. 2 Mempelajari hal-hal yang terkait dokumen kontrak pekerjaan konstruksi, termasuk pengendalian manajemen dan keselamatan lalulintas serta SMK3K, dan Dokumen Lingkungan. 3 Membantu PA dalam pelaksanaan PCM dan mutual check 4 Mencatat seluruh kesepakatan dalam Pre Construction Meeting dan dituangkan dalam Berita Acara tersendiri sebagai Dokumen Kegiatan. 5 Mempersiapkan formulir-formulir isian, antara lain a Laporan Harian b Laporan Mingguan c Laporan Bulanan Monthly Progress Report d Laporan Teknis jika diperlukan. e Pengecekan kesesuaian desain di lapangan. f Persiapan Gambar Kerja untuk Pemeliharaan Rutin, Pemeliharaan Berkala, Betterment g Perhitungan Volume Back-up Data serta Monthly Certificate. h Quality Control kontrol kualitas selama periode pelaksanaan. i Request Penyedia jasa untuk Memulai Pekerjaan, Pengujian Bahan 6 Menjelaskan struktur organisasi dan personil Direksi Teknis yang sudah dimobilisasi dan rencana personil lainnya yang akan dimobilisasi. 7 Menjelaskan Struktur Organisasi Direksi Teknis dan tugas dari masing- masing personil Direksi Teknis. 8 Memberikan usulan teknik pelaksanaan yang lebih efisien. 9 Menjelaskan rencana kerja bila ada 10 Menyampaikan dan mempresentasikan RMK kepada Direksi Pekerjaan pada saat PCM. 11 Membantu PA dalam mengkaji rencana mutu kontrak RMK penyedia jasa konstruksi. 12 Melakukan pengawasan, pengujian, pengecekan kuantitas dan kualitas serta kelayakan peralatan, fasilitas dan perlengkapan yang dimobilisasi Penyedia Jasa. 13 Mengecek Daftar peralatan, fasilitas dan perlengkapan yang disampaikan Penyedia Jasa. 14 Mengecek masa laku kalibrasi peralatan yang akan digunakan oleh Penyedia Jasa. 15 Menyampaikan rekomendasi kepada Direksi Pekerjaan tentang jumlah, mutu dan kelayakan peralatan, fasilitas dan perlengkapan yang dimobilisasi Penyedia Jasa. 16 Menandatangani Berita Acara mobilisasi. 17 Menyampaikan laporan pelaksanaan mobilisasi kepada Direksi Pekerjaan. 18 Membuat analisis untuk merumuskan parameter desain berdasarkan gambar kerja dan parameter desain 19 Melakukan pemeriksaan dan pembahasan konsep gambar kerja 20 Memberikan rekomendasi terhadap konsep gambar kerja kepada Direksi Pekerjaan dan Penyedia Jasa. 21 Memeriksa gambar kerja yang terkait dengan metode kerja diajukan oleh Penyedia Jasa dan kontrol terhadap kuantitas pekerjaan.. 22 Melaporkan progres pekerjaan yang telah diselesaikan Penyedia Jasa. 23 Membuat daftar kekurangan Defect Dificiencies berdasarkan hasil pemeriksaan lapangan. 24 Membantu PA dalam pengecekan data administrasi dan teknis pekerjaan. 25 PA dalam pelaksanaan PCM dan mutual check. 2. Pelaksanaan Pengawasan a Turut serta dalam pelaksanaan rekayasa lapangan dan membantu memeriksa shopdrawing yang disiapkan oleh Penyedia Jasa. b Melaksanakan pengawasan teknis secara professional, efektif dan efisien sesuai dengan spesifikasi sehingga terhindar dari resiko kegagalan konstruksi. c Memeriksa dan menyetujui laporan harian dan laporan mingguan pekerjaan konstruksi. d Mengevaluasi dan menyetujui monthly sertificate MC. e Pengendalian mutu pekerjaan dilapangan dengan menerapkan prosedur kerja dan uji mutu pada setiap tahapan kegiatan pekerjaan sesuai dokumen kontrak. f Membuat laporan bulanan terkait progress pekerjaan dilapangan dan membuat rekomendasi setiap permasalahan yang timbul dilapangan kepada Pengguna Jasa. g Membuat laporan teknis bila diperlukan pada setiap terjadinya perubahan kinerja pekerjaan. h Melaksanakan koordinasi dengan Bidang Bina Marga DPU Provinsi Papua. 3. Pengendalian Pekerjaan Fisik 1. Proses dan Pelaksanaan Kegiatan Setiap kegiatan pekerjaan selalu memerlukan perencanaan, proses, metode kerja dan pelaksanaan kegiatan yang akan diperlukan hingga hasil suatu kegiatan sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan. Untuk setiap unit kerjaunit pelaksana kegiatan harus merencanakan dan melaksanakan proses dan pelaksanaan kegiatan secara terkendali yang meliputi a. Memastikan pelaksanaan kegiatan sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan dalam rencana mutu unit kerja atau rencana mutu pelaksanaan kegiatan atau rencana mutu kontrak. b. Setiap kegiatan dapat diketahui ketersediaan informasi yang menggambarkan karakteristik kegiatan dan ketersediaan dokumen kegiatan. c. Setiap kegiatan memenuhi persyaratan ketersediaan sumber daya yang diperlukan dalam proses kegiatan. d. Ketersediaan peralatan monitoring dan pengukuran pelaksanaan pekerjaan serta mekanisme proses penyerahan dan pasca penyerahan hasil pekerjaan.
Keterangan
Tahap Lelang Saat ini Lelang Sudah Selesai
Instansi Pemerintah Daerah Provinsi Papua
Satuan Kerja DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG PROVINSI PAPUA
Kategori Jasa Konsultansi Badan Usaha
Metode Pengadaan e-Seleksi Umum Metode Kualifikasi Prakualifikasi
Metode Dokumen Dua File Metode Evaluasi Kualitas dan Biaya
Tahun Anggaran APBD 2018   
Nilai Pagu Paket Rp 700.000.000,00 Nilai HPS Paket Rp 699.985.000,00
Jenis Kontrak Cara Pembayaran Harga Satuan
Pembebanan Tahun Anggaran Tahun Tunggal
Sumber Pendanaan Pengadaan Tunggal
Lokasi Pekerjaan
  • Kabupaten Jayawijaya - Jayawijaya (Kab.)
Bobot Teknis 60.0
Bobot Biaya 40.0
Syarat Kualifikasi
Ijin Usaha
Jenis IjinKlasifikasi
SBUKlasifikasi Pengawasan Rekayasa Koder RE 202, Sub Klasifikasi Jasa Pengawas Pekerjaan Konstruksi Teknik Sipil Transportasi
TDP-
SITU-
SIUJKUsaha Kecil Jasa Konstruksi
Memiliki NPWP
Telah Melunasi Kewajiban Pajak Tahun Terakhir

SPT Tahun 2017

Yang bersangkutan dan manajemennya tidak dalam pengawasan pengadilan, tidak pailit, dan kegiatan usahanya tidak sedang dihentikan
Tidak Masuk dalam Daftar Hitam
Pengalaman Pekerjaan

Melampirkan pengalaman pekerjaan yang sejenis selama 10 Sepuluh tahun terakhir yang dibuktikan dengan referensi pekerjaan.

Tenaga Ahli

Tenaga Ahli - Site Engineer Jumlah 1 orang, Pendidikan S1 T. Sipil, Ahli Madya Jalan, Pengalaman 5 Tahun - Chief Inspector Jumlah 1 orang, Pendidikan S1 T. Sipil, Ahli Muda Jalan, Pengalaman 3 Tahun - Quality ControlQuantity Surveyor Jumlah 1 orang, Pendidikan S1 T. Sipil, Ahli Muda Jalan, Pengalaman 3 Tahun

Tenaga Teknis

Tenaga Pendukung - Inspector Jumlah 1 orang, Pendidikan S1 T. Sipil Pengalaman 0 Tahun, D3 T. Sipil, Pengalaman 3 Tahun - Surveyor Jumlah 1 orang, Pendidikan S1 T. Sipil Pengalaman 0 Tahun, D3 T. Sipil, Pengalaman 3 Tahun Staff pendukung terdiri dari - Sekretaris - Administrasi kantor - Operator Komputer - Pesuruh Penjaga Kantor

Kemampuan untuk Menyediakan Fasilitas atau Peralatan atau Perlengkapan

Memiliki kemampuan untuk menyediakan fasilitas atau peralatan sebagai berikut Penyedia jasa harus menyediakan dan memelihara semua fasilitas dan peralatan yang dipergunakan untuk kelancaran pelaksanaan pekerjaan. Dengan Cara Sewa - Sewa Kantor dan Perlengkapannya - Sewa Peralatan Pengolah Data - Sewa Komputer - Sewa Printer

Melampirkan Referensi Pengalaman Kerja yang sejenis
Bukti Pengalaman Pekerjaan yang sejenis
Peserta Lelang 52 peserta